Natural Makeup Look By Face2Face Cosmetics

6:27 PM

Lebaran udah semakin dekat nih! Ada yang udah tau mau make up look seperti apa? 

Di postingan kali ini, aku membuat make up look yang cocok untuk suasana hari raya nanti. Make up look yang aku buat ini menggunakan produk dari F2F Cosmetic bersama dengan beberapa komunitas blogger dari Bandung Beauty Blogger, Surabaya Beauty Blogger, Bali Beauty Blogger, Beautiesquad, dan Jogja Beauty Blogger



Jadi, komunitas blogger ini membuat makeup collaboration dengan dua tema yaitu #teamopor untuk nude makeup dan #teamrendang untuk bold makeup. Kebetulan make up look yang aku buat ini adalah untuk #teamopor.

Face2Face Cosmetics mengirimkan beberapa produk untuk membuat nude make up look yang aku buat. Produk-produknya adalah:

Whitening BB Cream

Shade: Beige


BB Cream ini teksturnya creamy dan gampang di blend. Selain itu, BB Cream ini mengandung bahan aktif whitening, UV filter dan Vitamin E yang membantu menjaga kulit wajah dari pengaruh sinar matahari. Coveragenya medium dan dapat menutupi pigmentasi kulitku. 


Shade Beige ini sayangnya lebih gelap dari warna kulitku :( Jadi, aku campur menggunakan concealer yang lebih terang supaya lebih cocok dengan warna kulitku. 

Blush On Silky Smooth

Shade: Pink Sweet Cheek 


Warna yang aku dapatkan adalah warna Pink Sweet Cheek. Blush on yang satu ini bisa dibilang warnanya pink banget.


 Pigmentasi produknya sendiri tinggi, jadi aku biasanya pakai dikit-dikit karena kalau langsung ulas, warnanya mentereng. 




Teksturnya powdery, jadi agak berantakan kalau aku pakai. Asyiknya, blush on ini dilengkapi kuas yang lumayan walaupun aku tetap pakai kuas blush aku sendiri. 

Eye Liner Liquid

Shade: Black


Eye liner liquid ini brushnya runcing, jadi gampang untuk membuat cat eye. Warna eyelinernya black matte. Eye Liner ini waterproof dan untuk ketahanannya cukup long lasting di eyelidku yang cukup oily. 


Oh iya, biasanya setelah menggunakan eye liner, aku selalu timpa lagi dengan eye shadow yang warnanya senada dengan eye liner. Dengan cara ini, eye linernya jadi semakin tahan lama. Aku selalu memakai cara ini, termasuk ketika menggunakan gel eye liner maupun pencil eye liner. 

Smooth Eye Shadow

Shade: Sweet Cocoa


Eyeshadow ini terdiri dari tiga macam warna yang girly banget menurutku. Warna eye shadownya cantikkk!

Pigmentasinya pun oke menurutku. Ketika di swatch, warnanya langsung keluar walaupun tanpa eye primer. Ketiga eye shadow ini teksturnya juga sama seperti blush on, powdery... 

Kemasannya simpel dan dilengkapi dengan aplikator yang lagi-lagi juga tidak aku pakai hehe.




Ketiga warna eye shadow semuanya shimmery, tapi menurutku bisa digunakan sehari-hari. 


XOXO Matte Lipstick

Shade: Peanut Butter


Terakhir, ada lipstick matte dengan kemasan super eye-catching

Warnanya pink kecoklatan dan MLBB aku banget. Shade peanut butter ini termasuk salah satu shade favorit banyak orang (termasuk aku). Ketika dipulas pun terasa lembut dan ringan di bibirku yang mudah kering. Hasilnya matte satin, jadi cocok untuk kamu yang bibirnya gampang kering tapi ingin tetap memakai lipstick matte



Dari semua produk yang aku dapatkan, aku suka banget sama eye shadow dan lipstick mattenya. Kedua produk ini jadi produk favorit yang sering aku pakai akhir-akhir ini. 

Produk F2F Cosmetics ini bisa dibeli secara online di websitenya (click here) atau secara offline di toko mitranya (click here)



Ini adalah hasil make up look yang aku buat. 



Aku lebih fokus pada warna bibir supaya tidak terlihat pucat. Untuk eye make up, aku menggunakan bulu mata palsu yang lumayan lentik untuk menonjolkan area mata. Aku menggunakan warna pink dari trio eye shadow sebagai base color, lalu warna coklat tuanya aku gunakan hanya di bagian luar mata. Warna gold aku aplikasikan di bagian tengah eyelid dan di bagian dalam bawah mata.

Base make upnya sendiri hanya menggunakan BB Cream yang dicampur dengan sedikit concealer.  Make up look ini simpel dan gak butuh waktu lama, jadi cocok untuk para pemula yang pengen tampil kece saat lebaran ^^



Face2Face Cosmetics


facebook : f2f cosmetics

Instagram : @f2fcosmetics



You Might Also Like

0 komentar

I really appreciate your comment :)
Leave comment below and I will reply as soon as possible ^^

Subscribe