[UNBOXING & REVIEW] Biokos by Martha Tilaar - #BDGBBXBiokos

1:48 PM

Skincare merupakan salah satu langkah dasar untuk merawat kulit. Aku sendiri merupakan salah satu pecinta skincare karena ketika kulit terawat, makeup yang kita pakai akan terlihat bagus. Bahkan tanpa makeup pun, kulit wajah kita akan tetap terlihat bagus. Well, kegunaan makeup sendiri sebetulnya hanya untuk mengoreksi dan memperindah wajah bukan?

Nah, karena itu, aku super excited ketika terpilih untuk menjadi salah satu reviewer produk dari Biokos by Martha Tilaar yang berkolaborasi dengan Bandung Beauty Blogger.
Produk yang dikirimkan dikemas dalam box cantik. Terdapat empat produk yang aku terima yaitu dua produk skincare dan dua buah eyeliner. 


BIOKOS BOTU-LIKE LINE SERIES


Seri Biokos Botu-Like ini merupakan seri anti wrinkle. Produk anti wrinkle sendiri dapat dipakai ketika kita memasuki usia 20-an. Aku sendiri mulai memakai produk anti wrinkle akhir-akhir ini karena untuk mencegah ketika nanti usia 30-an :p. Produk Biokos Botu-Like telah melalui penelitian selama 3 tahun melalui kerjasama antara Martha Tilaar Innovation Center dengan Laboratories MT France dan menciptakan produk dengan inovasi terbaru untuk mengatasi kerut wajah. Dengan tagline "Feel Alive at Any Age", produk Biokos dapat digunakan mulai dari usia 20-an. 

Dengan lifestyle masa kini, kulit kita tentunya mudah terpapar polusi, kotoran hingga sinar matahari. Sinar Matahari sendiri merupakan salah satu penyebab munculnya permasalahan kulit seperti kerutan. Oleh karena itu, aku mulai memakai produk anti wrinkle untuk menjaga kulitku.

Produk BIOKOS BOTU-LIKE memiliki formulasi khusus yang terbuat dari bahan alamai dan berfungsi embantu menyamarkan kerutan halus dan kerutan dalam. Selain itu produk ini juga dapat menjaga elastisitas dan kekencangan kulit wajah. 

1. Botu-Like Wrinkle Filling Serum

Serum pengisi kerut pertama dengan inovasi 'Bio-Filler' untuk mengurangi garis ekspresi yang dalam


Biokos Botu-Like Wrinkle Filling Serum ini terbuat dari bahan aktif seperti Hibiscus Esculentus Extract, Wild Yam Root Extract, Saccharomyces/Xylinum Black Tea Complex TM. Kandungan Hibiscus Esculentus (Okra Seed) Extract dapat mengurangi kontraksi otot wajah dan efektif mengurangi kerut. 

Series Botu-Like sendiri didominasi dengan warna hijau. Kemasannya cukup kokoh, terbuat dari platik tebal dan terdapat pump sehingga lebih mudah dikontrol penggunaannya. Selain itu, produk dengan model pump biasanya higienis. 


Teksturnya sendiri merupakan gel bening dan mudah meresap ke dalam kulit. Produk ini sendiri mengklaim bahwa dalam 2 jam kulit terbukti lebih lembut. Serum ini aku gunakan setiap pagi dan malam setelah pemakaian toner. Setelah pemakaian serum selama dua minggu, aku merasa kulitku lebih kenyal dan area T-zone tidak terlalu berminyak. Mungkin karena kulitku terhidrasi dengan cukup sehingga area T-zone tidak terlalu berminyak. 

2. Botu-Like Protective Day Treatment

Pelembab dengan kandungan antioksidan dan SPF 15 melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan dan ultra violet. 


Biokos Protective Day Treatment ini merupakan krim siang dan memiliki SPF 15. Jadi buat yang suka malas pakai sunscreen, bisa terbantu dengan kandungan SPF 15 dalam krim ini. Produk ini dipercaya dapat memperlambat keriput, sebagai moisturizer, anti-pollutan dan anti iritasi. Kandungannya sendiri berupa Hibiscus Esculentus (Okra Seed) Extract yang dapat mengurangi kontraksi otot wajah dan efektif mengurangi kerut, Wild Yam Root Extract dan Glycine Soja Sterol yang menjaga elastisitas dan kekencangan kulit wajah, Hydroviton yang mampu menjaga kelembaban kulit hingga 24 jam, Brown Seaweed Extract untuk membantu melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk lingkungan dan Chamomile Extract untuk mencegah terjadinya iritasi kulit. 

Kemasannya terbuat dari plastik kokoh dan berwarna hijau muda. Terdapat spatula di kemasannya sehingga lebih higienis. 


Tekstur krim ini cukup kental dan berwarna putih. Biasanya aku pakai setelah serum meresap. Krim ini memang membuat kulit sangat lembab jadi biasanya aku gunakan sedikit. Setelah pemakaian dua minggu, aku merasa kulitku lembab dan karena cukup terlindungi dari sinar matahari, kulitku terlihat lebih cerah. Bahkan kalau aku lagi malas pakai sunscreen, aku biasanya hanya menggunakan krim ini saja. 

CARING BY BIOKOS


Produk berikutnya adalah produk makeup dari Caring by Biokos. Dengan Tagline "Get A Beautiful Healthy Living Skin with SKINCARE MAKE UP"

Caring by Biokos ini merupakan Skincare Makeup yang dikembangkan oleh Dermatologist Laboratorium MT France untuk wanita tampil #BeautyWithoutWorry. Skincare makeup tidak hanya mempercantik tapi juga merawat kulit karena ada kandungan skin care di dalamnya. 

Produk kosmetik yang ditawarkan Caring by Biokos ini memiliki kandungan skincare mulai dari bedak hingga eyelinernya. Tentunya dengan adanya kandungan skincare ini, kulit menjadi sehat dan bermakeup jadi lebih aman. 

Produk yang aku dapatkan adalah dua buah AUTOMATIC EYELINER berwarna coklat dan hitam


Caring by Biokos Automatic Eyeliner merupakan skincare makeup tata rias mata dengan ujung pensil yang dapat digerakkan secara otomatis, diruncingkan, dan dilengkapi dengan spons pembaur untuk menciptakan tampilan smokey eyes dan sekaligus sebagai corrector. 

Produk ini diklaim pigmented, waterproof dan long lasting. Selain itu kandungan skincare di dalamnya berupa Soya Lecithin, Jojoba Oil dan Vitamin E yang membantu melembabkan kulit sekitar mata dan sebagai anti oksidan.

Kulit di area mata merupakan bagian yang sangat sensitif sehingga tidak dianjurkan untuk menggunakan sembarang produk. Oleh karena itu Caring by Biokos mengeluarkan produk eyeliner dengan kandungan skincare sehingga tidak hanya sebagai makeup tapi juga merawat kulit. 




Terdapat dua ujung di eyeliner ini. Yang satu merupakan eyelinernya dan bagian satunya adalah sharpener dan spons pembaurnya



Eyeliner ini terdiri dari dua warna yaitu coklat dan hitam. Warna yang sering aku pakai adalah warna coklat karena terlihat lebih cocok dan natural di mataku. Sedangkan yang warna hitam aku gunakan kalau makeup yang aku pakai lebih mencolok. 


Tekstur eyeliner ini sangat creamy dan pigmented. Dalam sekali oles, warnanya sangat jelas. Karena teksturnya creamy, maka mudah dismudge dengan sponsnya. Produk ini juga waterproof. Ketika aku coba dengan air, eyelinernya tidak terhapus. Sayangnya kelopak mataku berminyak sehingga kalau tidak sengaja menggosok mata maka eyelinernya akan smudge. Biasanya aku akali dengan memakai loose powder sebelum menggunakan eyeliner dan mengset eyeliner yang sudah ada dengan bantuan eyeshadow dengan warna senada. Biasanya ketika aku menggunakan cara tersebut, makeup mata jadi awet seharian. 

Rating 8,5/10

Produk-produk Biokos by Martha Tilaar dan Caring by Biokos ini membuktikan kalau produk lokal ga kalah saing kok dengan produk luar. Bahkan harus aku akui kalau aku suka banget dengan eyelinernya yang pigmented dan nyaman digunakan. 

Oke, sekian reviewku. Semoga membantu kalian yang penasaran dengan produk Biokos dan semoga kalian tertarik untuk mencoba produk-produk tersebut hehehe *racun*

XOXO


You Might Also Like

0 komentar

I really appreciate your comment :)
Leave comment below and I will reply as soon as possible ^^

Subscribe